Yaya Toure Bakal Menghabiskan Karirnya di Manchester City

sterling dan toure

Yaya toure yang merupakan gelandang di Manchester City, memberikan isyarat bahwa dirinya akan menghabiskan karirnya sepak bola profesionalnya bersama The Citizen. Akan tetapi, Toure mengatakan bahwa masih meragukan akan masa depannya di City.

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City, yang mana Yaya Toure tidak masuk dalam rencananya sampai pertengahan musim 2016- 2017. Yang membuat agen Toure, Dimitri Seluk mengkritik Guardiola. Setelah meminta maaf , pemain berkebangsaan Pantai Gading itu kembali masuk di tim inti.

Yang mana Yaya Toure menjadi salah satu penggerak di barisan tengah Manchester City. Disayangkan, kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan berakhir di tanggal 30 Juni 2017 nanti. Meski sang pemain masih ingin bersama klubnya, namun belum diberikan tawaran kontrak baru dari Citizen.

Yaya Toure dan Pep Guardiola

guardiola yang sedang memeluk toure

Curhatan Toure di Manchester City Untuk Karirinya

“Saya merasa sepakbola itu aneh. Yang sebenarnya saya ingin memberikan ucapan perpisahan dengan layak. Dan saya pun akan jujur terhadap para pendukung. Dimana mereka merupakan alasan saya untuk bisa bermain di klub ini. Semua yang memberi dukungan baik untuk tim dan saya pribadi sangat spesial dan klub pun sudah memberikan yang terbaik untuk saya,” ucap Toure.

“Saya pun masih berkeinginan untuk dapat menghabiskan karir disini, dengan cara terbaik untuk Manchester City. Ini merupakan jalan terbaik untuk saya. Jujur, untuk mengenakan jersey klub lain bagi saya sangat sulit. Kita pun tidak bisa dapat mengetahui apa yang terjadi di masa depan nanti, dengan begitu kita lihat saja,” tambahnya.

Meski Toure sempat tidak masuk dalam rencana sang pelatih, akan tetapi di beberapa bulan terakhir ini Toure mendapatkan peran yang sangat penting di skuat Guardiola pada lini tengah tim. Sejauh ini sang pemain, telah tercatat tujuh gol serta tiga assist dalam 31 laga di semua ajang.

“Saya masih sanggup untuk banyak bermain di tiap pertandingan. Maka dari itu, saya ingin jujur kepada anda bahwa saya hanya menginginkan waktu bermain yang banyak. Di sisi lain saya ingin mengakhiri karir saya di klub ini. Dengan begitu kita akan melihat apa yang aakan terjadi,” tutupnya.

Sampai saat ini, tim berjuluk The Sky Blues masih belum memberikan tindakan terkait dengan Yaya Toure. Hal yang sama pun dialami oleh Jesus Navas dan Gael Clichy, dimana kontraknya akan segera berakhir di musim panas ini.

Yaya-Toure

yaya toure selebrasi usai mencetak gol untuk timnya

Jika Toure Pergi Dari City, Ini Yang Akan Dilakukannya

Yaya Toure yang tidak berminat untuk bermain di Liga Super Tiongkok ataupun di Major League Soccer. Pemain asli dari Pantai Gading tersebut lebih lebih tertarik untuk bermain di Liga Italia dalam kompetisi Seri A. Meski kontraknya saat ini akan berakhir di bulan Juni 2017.

Dikabarkan bahwa sang pemain, sedang mempertimbangkan tawaran yang diberikan oleh klub asal Italia yaitu Inter Milan dan juga AS Roma.

“Bagi saya, Italia merupakan sebuah negara yang begitu indah dan disukai orang-orang luar. Anda bisa tinggal disana dengan baik dan Seri A merupakan sebuah kompetisi yang memiliki level tinggi. Meski saat ini, belum ada pembicaraan dari klub-klub di sana dengan jelasnya. Akan tetapi, kamu selalu terbuka dengan siapapun,” kata Dimitri Seluk selaku agen Toure.

Agennya pun menegaskan, bahwa dirinya dan juga Toure akan mempertimbangkan setiap penawaran dari klub manapun untuk mengevaluasi. Dan dia pun menambahkan, bahwa mantan pemain Barcelona itu adalah pemain termahal dan tidak smeua klun yang bisa membawanya untuk bermain di klub tertentu. Hanya klub yang besar saja memiliki alasan yang cukup untuk mendapatkannya.