Jadwal Liga Inggris: Liverpool vs Middlesbrough, 21 Mei 2017

jadwal liverpool vs middlesbrough

Jadwal Liverpool vs Middlesbrough yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2017, Minggu jam 21:00 WIB di Stadion Anfield. Dimana Liverpool yang bertindak sebagai tim tuan rumah akan menjamu tim tamunya Middlesbrough untuk bisa meraih kemenangan di kandang mereka. Yang mana mereka sangat berharap untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan nanti.

Di pertandingan akhir pekan nanti, Liverpool harus mampu mememangkan laga tersebut yang merupakan mutlak bagi mereka agar bisa bermain di Liga Champions pada musim depan. Yang mana tim asuhan Jurgen Klopp di musim 2016-2017 menempati peringkat keempat yang mengkoleksi 73. Dan hanya berjarak satu angka yang berada di posisi kelima dengan Arsenal, sedangkan Middlesbrough sudah pasti terdegradasi di musim ini.

Meski pelatih Jurgen Klopp sendiri yang mengatakan bahwa pertandingan di akhir musim kompetisi Premier League tidak begitu spesial baginya. Yang mana mereka hanya bermain tampil di Eropa pada musim depan nanti.

“Di satu sisi yang lain bahwa Liga Champions adalah sebuah ajang yang sangat fantatis, yang mempertemukan klub-klub elite Eropa. Dan anda pun juga dapat menghasilkan uang dengan banyak untuk tampil di kompetisi itu. Dimana uang itu tidak bisa kami dapatkan pada musim lalu. akan tetapi di musim ini kami sudah berada di posisi yang terbaik,” kata Jurgen Klopp.

“Kami adalah sebuah klub yang tidak memiliki masalah dalam keuangan, justru kami memiliki uang yang dapat dibelanjakan dalam jendela transfer. Di sisi lain, kami membelanjkan pemain yang menurut kami pantas untuk berada di skuat. Ajang Liga Champions kami beranggapan sebuah pemanis dalam semua ajang,” tambah pelatih berusia 49 tahun.

liverpool vs middlesbrough

para pemain liverpool yang sedang merayakan kemenangan

Hasil Pertemuan Terakhir Liverpool vs Middlesbrough:

  • Pada tanggal 23 Februari 2008, Bermain di Anfield, Liverpool sukses meraih kemenangan dengan lawannya Middlesbrough dengan skor 3-2.
  • Di tanggal 23 Agustus 2008, Liverpool ditundukkan Middlesbrough didepan para pendukungnya yang mengakhiri skor 2-1.
  • Middlesbrough yang bermain dikandang sendiri, mampu membuat para pendukungnya tersenyum atas kemenangan mereka dari Liverpool dengan skor 2-0 di tanggal 28 Februari 2009.
  • Pada tanggal 24 September 2014, Liverpool bermain dengan imbang dihadapan pendukungnya menjamu Middlesbrough.
  • Di tanggal 15 Desember 2016, Middlesbrough dipermalukan dikandang mereka saat berhadapan Liverpool dengan hasil 0-3 tanpa balas.

Dengan hasik diatas tersebut, Liverpool lebih unggul dibandingkan dengan tim tamunya Middlesbrough. Dimana The Reds telah meraih kemenangan sebanyak tiga kali, bermain imbang sekali dan kalah satu kali. Sementara The Boro harus menelan kekalahan tiga kali, hasil imbang satu kali dan menang sekali. Ingin akan menjadi ajang balas dendam untuk Middlesbrough karena hasil pertemuan terakhir mereka kebayakan kalah.

Liverpool-vs-Middlesbrough

pemain middlesbrough yang akan melepaskan tendangannya ke arah gawang lawan

Klopp: Liverpool Jalani Musim Ini Dengan Baik

Sepanjang musim ini, Liverpool memiliki catatan yang sangat baik ketika mereka berhadapan dengan Middlesbrough. Yang mana The Reds mampu meraih kemenangan di kandang mereka Anfield dalam pertemuan terakhir. Dimana catatan selisih dua gol yang mereka dapatkan dalam pertemuannya.

“Saya meminta kepada tim, untuk bermain dengan fokus agar meraih kemenangan. Kami akan menciptakan banyak peluang yang menghasilkan gol. Dengan begitu kami harus bermain dengan menyerang tanpa henti-henti. Dan saya merasa sangat senang dengan memiliki tim seperti itu,” ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu telah mendapatkan sebuah kabar yang baik jelang pertandingan pekan nanti, karena gelandang serang yang bernama Roberto Firminho kemungkinan akan dimainkan dalam berhadapan dengan Middlesbrough.

“Kami harus memiliki cara untuk dapat mencetak gol dengan cepat. Hal itu akan membuat kami menguasai permainana dan meraih pencapian klub untuk tetap berada di posisi teratas di klasemen,” kata Klopp.