Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Sunderland, Skor Akhir 5-1

hasil chelsea vs sunderland

Hasil Chelsea vs Sunderland yang diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2017, di Stadion Stamford Bridge. Di pertandingan pekan ke 38 dalam lanjutan ajang Premier League, berlangsungnya laga antar Chelsea selaku tim tuan ruma yang menjamu Sunderland pada akhir pekan lalu.

Dimana kedua kubu yang tidak memiliki beban di pertandingan pekan lalu. Dipastikan Chelsea menjuarai Liga Inggris, sedangkan tim tamunya Sunderland harus terdegradasi. Ini merupakan laga terakhir The Blues yang diraih dengan skor telah 5-1.

Chelsea yang bermain di kandang sendiri, sekaligus merayakan kemenangan mereka sebagai tim juara Liga Primer Inggris musim ini. Bermain dengan terbaik meski mereka, sudah dipastikan menang. Tim asuhan Antonio Conte tidak meremehkan lawannya, yang berada di peringkat bawah klasemen. Namun mereka bermain seperti biasanya untuk menghadapi pasukan David Moyes.

Pada pertandingan kali ini, Chelsea sempat tertinggal dan mampu menghasilkan lima gol dari para pemainnya seperti Eillian, Hazard, Pedro dan juga Batshuayi. Sedangkan dari tim yang berjuluk The Black Cats lewat Manquillo di awal babak pertama menit ke 3. Hasil kemenangan ini sekaligus sebagai kado perpisahan kapten tim yaitu John Terry.

hasil pertandingan Chelsea vs Sunderland

skuat the blues yang sedang merayakan gol

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Sunderland

Babak pertama yang baru saja di mulai, kedua tim bermain dengan cepa dan saling memberikan tekanan.  Dalam beberapa menit Chelsea harus tertinggal terlebih dahulu, yang mana tim tamu sukses mencetak gol melalui Javi Manquillo. Dimana Sunderland membuat gol tercepat dalam situasi bola mati uang mampu dimanfaatkan dengan baik di menit ke 3.

Dengan tendangan yang dilpeaskan oleh Larsson, membentur salah satu pemain Chelsea, Victor Moses yang membuat bola berada tepat di kaki Manquillo. Lalu dia pun langsung melepaskan tendangan kerasnya sehingga bola masuk ke gawang Thibaut Courtois  yang tidak mampu menghalau bola tersebut. Sehingga skor pun diungguli oleh Sunderland 1-0.

Akan tetapi, keunggulan Sunderland tidak mampu bertahan dengan lama. Di lima menit kemudian, Chelsea yang membongkar lini pertahanan Sunderland dan bola yang dimainkan di depan kiper Jordan Pickford. Wiliam yang melepaskan tendangan keras dari sudut yang sempit di sisi kanan mampu menyelesaikan dengan sangat baik. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 di menit ke 8.

John Terry pun di laga ini mendapatkan sebuah penghormatan. Kiper Sunderland yang bermain dengan sportif, membuang bola di menit ke 26 yang merupakan nomor punggung Terry. Lalu kapten The Blues pun di gantikan oleh Cahill dan kerika pemain berusia 36 tahun itu keluar, Terry pun mendapatkan gelar guard of honor dalam bentuk penghormatan.

pemain chelsea vs sunderland

para pemain chelsea merayakan kemenangan timnya

Chelsea Meraih Menang Telak di Babak Kedua Kontra Sunderland

Banyaknya peluang tercipta pada bababk pertama, namun kedua tim tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dan memasuki babak kedua. Chelsea terus menerus menyerang tanpa henti. Dengan usaha tersebut hasil pertandingan yang sudah berjalan satu jam pun berubah. Dimana Eden Hazard sukses menambahkan keunggulan untuk timnya di menit ke 61. Gol itu terjadi, Diego Costa mengumpan ke Hazard dan melewati barisan belakang lawan, lalu melepaskan tendangannya. Sehingga bola bersarang ke gawang Sunderland, skor menjadi 3-1.

Pedro Rodrigez pun menyumbangkan gol, sekaligus membuat keungulan timnya semakin jauh di menit ke 77. Dengan memanfaatkan kesalahan dari Pickford dan Lescot lantaran komunikasi, membuat Pedro dengan mudah menyontekkan bola ke gawangnya. Tetapi pesta gol pun belum berakhir, memasukin babak tambahan waktu. Gol pertama yang dicetak oleh Mitch Batshuayi tercipta dari umpan yang diberikan oleh Rodriguez yang dimanfaatkan dengan baik.

Dan gol kedua yang dicetak oleh Batshuayi pun, sang pemain menusuk kedalam jantung pertahanan Sunderland dan melepaskan tendangan kerasnya yang menjadi penutup di pertandingan pekan kemarin dengan skor 5-1.